• Kunjungan Murid Beserta Guru dari St.Catherine’s High School, Australia ke Ma'had Al-Azhar Asy Syarif Indonesia

    Kunjungan Murid Beserta Guru dari St.Catherine’s High School, Australia ke Ma'had Al-Azhar Asy Syarif Indonesia

    23 September 2016 Administrator

    Civitas Ma’had Al-Azhar Asy Syarif Indonesia kedatangan tamu dari negara Australia. Kegiatan Study Tour dan Homestay berlangsung dari tanggal 19-23 September 2016. Kegiatan ini diikuti oleh siswi-siswi dari St.Catherine’s High School, Proserpine, Queensland, Australia, yang terdiri dari 5 siswi yaitu Drew Mc Mahon, Rebekkah Stewart, Ruby Poole, Marina Van Blarcom dan Sahara Taylor-Crane. Selain itu mereka didampingi oleh Kepala Sekolah (Dianne Steven), Guru Bahasa Indonesia (Julia Bates) dan perwakilan orang tua (Rebecca Crane).

    Hari pertama kedatangan disambut oleh seluruh Kepala Madrasah Ma’had Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia Drs.Fallaqul Mubaroq beserta Kepala Mahad MIN dan MAN Al-Azhar Asy Syarif. Di Hari Kedua kunjungan rombongan Australia mengikuti kegiatan pembelajaran di MIN 14 Al-Azhar Asy Syarif Indonesia, di siang harinya mereka menuju kawasan Wisata Betawi Setu Babakan yang letaknya tidak jauh dari Ma’had Al-Azhar.

    Hari ketiga para siswa dan guru Australia mengikuti kegiatan pembelajaran dan latihan kesenian di MAN Al-Azhar. Selanjutnya dihari keempat siswa dan guru Australia mengunjungi MTsN 41 Al-Azhar Asy Syarif Indonesia, mereka mengikuti kegiatan berbahasa bersama dengan seluruh siswa MTsN 41 Al-Azhar Asy Syarif Indonesia. Setelahnya mereka mengunjungi Museum Tekstil dan mencoba membuat batik khas Budaya Indonesia, Walaupun agak susah membatik ,tapi mereka begitu tertarik dalam membatik. Mereka membuat batik dengan menggunakan alat tradisonal Indonesia yaitu Canting dan Lilin dipanaskan.

    Dihari terakhir diadakan acara perpisahan dan pertunjukkan seni dilapangan MTsN 41 Al-Azhar. Seluruh Guru dan Siswa Ma’had Al-Azhar Asy-Syarif Indonesia berkumpul menyemarakan acara dan beramah tamah dengan siswa beserta guru dari Australia.Acara ini pun dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan Drs.H.Karsa Sukarsa, sekaligus memberikan Cenderamata sebagai ucapan terima kasih atas kunjungan dan kerjasama.  Setelah rangkaian kegiatan dilakukan acara ini pun ditutup dengan pidato singkat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, “Memberikan apresiasi kepada Mahad Al-Azhar Asy Syarif Indonesia yang terdiri dari 3 lembaga pendidikan yaitu MIN ,MTsN dan Aliyah ,dengan mengundang siswa beserta Guru dari australia terdiri dari 5 Siswa dan 3 Guru untuk melakukan kegiatan Study tour dan Homestay Program di Indonesia. Drs.H Karsa Sukarsa mengatakan dalam pidatonya bahwa Mahad Al-Azhar dapat menindak Lanjuti dalam bentuk MOU dengan negara Australia. Sehingga kedepan program yang dilaksanakan di Mahad Al-Azhar menjadi program Unggulan dan secara umum bagi Kementerian Agama Republik Indonesia.

     Program ini dapat meningkatkan pemahaman Islam dan Budaya indonesia,agar anak anak indonesia dapat memahami fakta dan faktual bahwa kehidupan memiliki Culture dan MultiReligion, Sehingga kehidupan kita aman dan damai didunia. Drs.H Karsa Sukarsa mengucapkan terima kasih kepada Mahad Al-Azhar Asy Syarif Indonesia telah menerima tamu dari asutralia, ST.Cathterine’s High School dan berharap kedepan Siswa beserta Guru kita dapat juga berkunjung ke negara Australia untuk kegiatan study Tour dan Homestay di Australia. Sehingga dapat bertukar dan memahami budaya di negara Australia . Kepala Kantor Departemen Agama Kota Jakarta Selatan menutup pidatonya dengan mengucapkan Selamat Jalan kepada Turis Australia.

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks