• MTs Negeri 41 Al-Azhar Asy-Syarif Menorehkan Prestasi di Tingkat DKI Jakarta

    MTs Negeri 41 Al-Azhar Asy-Syarif Menorehkan Prestasi di Tingkat DKI Jakarta

    02 Maret 2017 Administrator

                    (humasMTsN 41)--Setiap tahunnya MGMP Bahasa Inggris DKI Jakarta menyelenggarakan Kompetisi Bahasa Inggris untuk tingkat SMP negeri maupun swasta. Sekalipun kompetisi ini di bawah naungan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, MTs N 41 Al-Azhar Asy-Syarif tak pernah melewatkan kesempatan ini untuk menggali potensi siswa-siswi dalam kemampuan berbahasa Inggris. Ustzh Alfiah Santi Saputri,S.Pd sebagai guru bahasa inggris sebagai pembimbing siswa untuk mengikuti lomba, sekaligus membuktikan bahwa Madrasah pun mampu bersaing dengan sekolah-sekolah umum lain di lingkungan Kemendikbud.

                    Tahun ini dari enam mata lomba yang diselenggarakan dan MTs N 41 mengikuti lima mata lomba, yaitu Written Test, Speech contest, Story Telling, News Reading, dan Wallmagazine. Kompetisi terdiri dari beberapa tahap tingkatan dan pemenang di setiap tahap akan melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. Tahap I atau eliminasi (tingkat Kecamatan), tahap II atau semifinal (tingkat Kotamadya), dan tahap III atau final (tingkat DKI Jakarta).

                       Tahap pertama atau babak eliminasi, kompetisi dilaksanakan di MGMP Kecamatan Jagakarsa yang bertempat di SMP 131. Di tahap ini MTs N 41 mengirimkan 8 peserta individu dan 1 team (3 peserta) yang berkompetisi pada hari Sabtu, 4 Februari 2017.  Alhamdulillah pada tahap ini MTs N 41 berhasil mendapatkan dua penghargaan, yaitu Juara 1 Story Telling atas nama Nur Mayamin Kamila, siswi kelas VIII dan Juara 3 Written Test untuk kelas 7 atas nama Chairunnisa Nayla Aola Putri. Kedua siswi tersebut berhak melanjutkan ke tingkat kotamadya, dimana mereka akan berhadapan dengan juara-juara dari SMP negeri dan swasta lain se-Jakarta Selatan.

                     Tahap kedua atau babak semifinal, kompetisi dilaksanakan di SMP 182 Kalibata, Jakarta Selatan. Pada tahap ini alhamdulillah ananda Nur Mayamin Kamila berhasil meraih Juara 1 Story Telling mengalahkan 60 peserta dari SMP negeri dan swasta dan berkesempatan mewakili Jakarta Selatan di tingkat DKI Jakarta. Ini membuktikan bahwa Madrasah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain dalam bidang akademik dan non-akademik.

                        Tahap ketiga atau babak final, kompetisi dilaksanakan di Kampus IBM ASMI Pulomas, Jakarta Timur. Dengan mengemban amanah sebagai wakil Jakarta Selatan, MTs N 41 berupaya semaksimal mungkin untuk menorehkan prestasi melalui penampilan bercerita dari Maya. Dengan total peserta 30 orang dari SMP negeri dan swasta, Maya tetap percaya diri dan mampu memukau juri dan penonton yang hadir dengan membawakan cerita rakyat dari Kalimantan Barat berjudul “Batu Menangis”. Di akhir acara alhamdulillah MTs N 41 berhasil meraih Juara 2 Story Teling tingkat DKI Jakarta. Dengan ini Matasya(MTsN 41 Al-Azhar) menjadi satu-satunya peserta dari tingkat madrasah yang berhasil menorehkan prestasi dikalangan sekolah-sekolah umum di Jakarata dan ini membuktikan bahwa madrasah mampu bersaing dengan sekolah-sekolah umum lainnya. Upacara hari senin tanggal 27 Februari wakil kepala Kurikulum Vera Kusmayanti memberikan ucapan selamat kepada siswa yang berprestasi dan penyerahan piala. 

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks